page

Tuesday, January 10, 2012

ospek... owh.....

Hmmm…….gak t’rasa udah memasuki tahun ajaran baru lagi. Artinya, bakal ada ritual lagi nih yang namanya “OSPEK”. Hhuaaa mendengar kata yang satu itu pasti kita mempunyai pengalaman tersendiri yang pastinya gak akan bisa dilupain.
Ospek!! Dikampuz tercinta STIKES Harapan Ibu Jambi, OSPEK untuk semua jurusan digabung lho, ini berlangsung selama 3 hari. Tapi ada waktu-waktu tertentu dimana CAMA-CAMI dipisahkan menurut jurusannya masing-masing dalam ruangan yang berbeda. Pada saat itu yang memberi info seputar kampuz dan perkuliahan adalah pengurus jurusan maupun senior jurusan itu sendiri bukanlah panitia Ospek. Dijurusan Farmasi, organisasi kemahasiswaannya yang bernama HIMAFA (Himpunan mahasiswa Farmasi) ikut mengisi kegiatan OSPEK, memberi info seputar kepengurusan dan kegiatan organisasi HIMAFA.
Pengurus HIMAFA mengisi acara kegiatan OSPEK tersebut pada hari ke-2. Sekitar pukul 9 pagi, semua CAMA-CAMI jurusan Farmasi yang mengenakan atribut ospek ala Stikes HI memasuki ruangan, para pengurus HIMAFA pun telah menunggu CAMA-CAMI dan pastinya telah mempersiapkan segala hal yang akan disampaikan. Para pengurus HIMAFA memakai seragam kebanggaannya, yang membuat organisasi tersebut kelihatan semakin kompak.
Kegiatanpun dimulai, Ibu Hj. Armini, Apt. M.Kes selaku ketua jurusan Farmasi ikut serta dalam mengisi acara kegiatan Ospek tersebut. Setelah memperkenalkan diri, beliau langsung memberikan info seputar system perkuliahan, dan penjelasan lebih lanjut tentang jurusan Farmasi.
Setelah itu, CAMA-CAMI diberikan info seputar organisasi HIMAFA. Berhubung ketua HIMAFA berhalangan hadir, jadilah sang wakil ketua yang menyampaikan info seputar HIMAFA, dimulai dari sejarah sampai struktur kepengurusannya. CAMA-CAMI tidak hanya dituntut untuk mendengarkan, tetapi mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang organisasi HIMAFA. Tak disangka, lumayan banyak CAMA-CAMI yang mengajukan pertanyaan seputar HIMAFA. Selanjutnya, CAMA-CAMI dikenalkan dengan semua pengurus HIMAFA yang hadir pada saat itu. Kegiatan ini juga diselingi dengan games dan nyanyi-nyanyian lho, pokoknya seru deh. Terkadang CAMA-CAMI tertawa, dan kadang malah tertunduk diam saat diceramahin sama sang senior,hhe. 
(catatan dari kawanq)

No comments:

Post a Comment