page

Monday, January 23, 2012

keseleo


Keseleo dan strain cedera umum yang dapat menyerang siapa saja, tetapi lebih mungkin terjadi pada individu yang terlibat dengan olahraga, aktivitas berulang, dan kegiatan dengan risiko tinggi untuk kecelakaan. Ketika terluka, ligamen, otot, atau tendon mungkin rusak. Biasanya, NSAID (non-steroid anti-inflammatory drugs) atau kortikosteroid yang digunakan untuk mengobati peradangan, bagaimanapun, mereka dapat menyebabkan efek samping yang dapat menyebabkan masalah lain atau mungkin memperburuk kondisi saat ini. Sarapin adalah solusi alami yang berasal dari tanaman kendi yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk konvensional anti-inflamasi pengobatan. Hal ini efektif dalam meminimalkan peradangan tanpa menyebabkan efek samping besar. Sarapin dapat dikombinasikan dengan metode pengobatan alternatif lain seperti terapi fisik dan perawatan chiropractic untuk memaksimalkan hasil.
Keseleo
Terkilir mengacu pada ligamen yang cedera. Ligamen adalah pita sedikit elastis jaringan yang menghubungkan tulang pada sendi, menjaga tulang di tempat sementara memungkinkan gerakan. Dalam kondisi ini, satu atau lebih ligamen yang diregangkan atau robek. Gejalanya meliputi nyeri, bengkak, memar, dan tidak mampu bergerak bersama Anda. Sebuah pop atau robek dapat dirasakan saat cedera terjadi.
Ketegangan
Strain A mengacu pada cedera otot atau tendon. Tendon adalah jaringan yang menghubungkan otot ke tulang. Dalam kondisi ini, otot atau tendon membentang. Hal ini dapat terjadi tiba-tiba atau mengembangkan dari waktu ke waktu. Gejala termasuk nyeri, kejang otot, bengkak dan kesulitan bergerak otot.
Penyebab Keseleo dan Strain
Terkilir biasanya terjadi ketika Anda mendarat di lengan yang teracung, geser ke sebuah melompat, dasar dan tanah di sisi kaki, atau berjalan pada permukaan yang tidak rata. Trauma langsung atau tidak langsung yang mengetuk keluar bersama posisi, dan meregangkan, dan pada kasus berat, pecah ligamen pendukung dapat menjadi penyebab masalah.
Strain kronis adalah hasil dari terlalu sering menggunakan otot dan tendon. Istirahat yang tidak memadai selama pelatihan intensif menyebabkan regangan. Strain akut disebabkan oleh trauma langsung, peregangan berlebihan, atau kontraksi otot yang berlebihan.
Faktor Risiko
Faktor-faktor yang meningkatkan risiko keseleo dan strain meliputi:
  • pengkondisian Miskin – Kurangnya AC dapat menyebabkan otot-otot Anda untuk mendapatkan yang lemah dan menjadi lebih rentan terhadap cedera.
  • Kelelahan – sendi Anda cenderung menerima dukungan jika otot Anda lelah. Bila tubuh Anda lelah, itu lebih cenderung menyerah pada kekuatan yang bisa stres sendi atau otot terlalu berat.
  • pemanasan yang tidak tepat – Tidak cukup pemanasan sebelum melakukan aktivitas fisik yang intensif daun otot ketat dan rentan terhadap trauma dan air mata.
Atlet, profesional dan amatir sama, berada pada risiko tinggi mempertahankan cedera ini. Juga, mereka yang memiliki riwayat keseleo dan strain, mereka yang kelebihan berat badan, dan mereka yang berada dalam kondisi fisik yang buruk beresiko untuk keseleo dan strain. 

Pengobatan keseleo
Untuk mengurangi peradangan, NSAID (non-steroid anti-inflammatory drugs) seperti aspirin atau ibuprofen, atau kortikosteroid seperti kortison yang biasanya diberikan. Namun, NSAID dapat menyebabkan efek samping seperti perubahan dalam ginjal dan fungsi hati, pengurangan kemampuan darah untuk membeku, dan tukak lambung.
Kortikosteroid, di sisi lain, tidak memiliki efek jangka panjang dan tidak harus disuntikkan selama lebih dari tiga kali. Sering suntikan berulang sebenarnya dapat meningkatkan kerusakan sendi daripada menguranginya.
Rehabilitasi juga dapat direkomendasikan untuk penyembuhan yang tepat. Tergantung pada cedera, Anda akan melakukan latihan khusus untuk memperbaiki jangkauan gerak dari sendi Anda, dan mencegah kekakuan dan jaringan parut pada penyembuhan. Latihan teratur juga mungkin diperlukan untuk meningkatkan kekuatan otot untuk mendukung sendi.

No comments:

Post a Comment